Asah Kemampuan Baris Berbaris Linmas

Asah Kemampuan Baris Berbaris Linmas

MAJALENGKA - Kodim 0617/Majalengka menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-75 TNI. Bukan acara seremonial, agenda yang digelar masih berkaitan dengan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Bertepatan dengan milangkala ke-75 TNI, kali ini Koramil 1712/Jatiwangi, menggelar lomba PBB antar Linmas yang diikuti oleh 16 desa se-Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (2/9).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1712/Jatiwangi, Kapten CBA H Suhardi  mengapresiasi partisipasi seluruh anggota Linmas yang telah mengikuti kegiatan perlombaan PBB dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 TNI tahun 2020 ini.

Baca juga:

Waduh, Penyandang Disabilitas Dicabuli Tetangga Sendiri

Terpidana Mati Cai Changpan Diduga Masuk Hutan Tejo Bogor, Mampu Bertahan karena Mantan Tentara

Manajemen Lama GTC Diminta Angkat Kaki

\"Perlombaan PBB antar Linmas ini diikuti oleh 16 desa yang merupakan binaan Babinsa sejajaran Kecamatan Jatiwangi, Majalengka,\" ungkap Danramil.

Menurut Danramil, penilaiannya dilakukan secara objektif oleh juri yang sudah ditunjuk. Dan perlombaan ini untuk mengaplikasikan dari berbagai materi peraturan baris berbaris yang telah dilatihkan sebelumya oleh Babinsa kepada Peleton Linmas di masing-masing desa.

\"Kegiatan ini sekaligus sebagai wahana untuk memberikan gambaran positif serta cermin mengenai kedisiplinan, kecerdasan dan ketanggapan sosial bagi anggota Linmas,\" Jelasnya.

Sementara itu, Danramil menambahkan, dari hasil perlombaan tersebut, juara 1 diraih oleh Desa Sukaraja Kulon, juara ll, Desa Surawangi dan juara lll, Desa Burujul Kulon serta juara Harapan 1 Desa Cibentar.

\"Selain mendapatkan trofi, para peserta yang menjadi juara tersebut juga mendapatkan uang pembinaan. Selama kegiatan berlangsung, kami tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,\" pungkasnya. (bae)

https://youtu.be/ss_5MjBrRSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: